Selasa, 24 Mei 2011

Ring... Ring... Zone!

Demi menulis entrian ini, aku rela berjam2 duduk enteng di depan laptop karena meski verifikasi email n blog, aku gak tau caranya, makanya sedikit kelimpungan, dan fuuuih, akhirnya selese juga cuy....

Oke lets, kembali ke topik awal, aku pasang judul mentereng di blog ini dengan tegas, yaitu " Ring...Ring... Zone! yang maksudnya adalah tulisan or entrian tentang sejarah Handphone yang pernah aku gunakan dari awal brojolnya handphone ampe sekarang, tulisan ini kubuat cuma untuk kenang2an sekaligus mengenang jasa handphone yang telah mendahuluiku, mengheningkan cipta dimulai....


tuutttttt........


selesai,


dan mari kita mulai:

Hape adalah kebutuhan sejuta umat yang dulunya neeh, pas jaman2 ane masih SMP, Hp ntuh adalah kebutuhan lux (kate orang ekomoni siiih), jadi nyang punye HP saat itu bisa di golongkan orang kaye cuy....

Pas ane SMP, ane gak punya yang namanya HP, walaupun temen2 sekolah udah ada yang punya, walau rata2 mereka juga punya "PAGER". Tapi aku, ...
dua2nya kagak punya, hahahahha

Aku dipercaya pake HP oleh ortu saat SMA kelas 1 semester 3, ntu pun di kasih HP dengan alasan sekolah jauh dari rumah, takutnya ane ngelayap kemane2 n kagak bisa dideteksi keberadaannye geto...

Walaupun saat itu nyokap n bokap anepun kagak punya HP, nyang ade cuma telpon rumah doank, tp ttp ntu HP di beliin...

Tapi HPnya kagak bertahan cuy, pas kelas 2, bokap bokek, ntu HP yang jadi sasaran empuknye,,,
huakakakakakakak....

HP itu adalah NOKIA 3315. HPnya keren (dijaman itu sih), layar warna... (hahahaha, hitam ama kuning, maksudnya) Bodi Slim (di bandingkan Nokia N70), suara monophonic, fiture lengkap (dibanding Pager), dan yang terpenting, multi fungsioner...
Alias bisa di jadikan alat untuk melempar anjing gila, kalo tiba2 nasib lagi kagak mujur...

waktu tuh, ane dibeliin bapak HP seken, Ya Nokia 3315 itu dibeli dengan harga Rp.1.500.000,- lengkap dengan charger dan kotaknya. Sayangnya saat itu Cassing aslinya gak ada, mungkin pecah oleh pemilik pertama, jadi yang ada cassing Plasu, warnanya kuning, baguus banget (kebetulan aku suka warna kuning), dulu aku pakein gantungan kunci gambar kodok yang warnanya juga kuning (biar mashing gt...)

Kesalahan HP ini dulu, signalnya susah banget, ne jadi alasan kedua, napa ane mau jual ne HP....

1. Nokia 3315

Setelah kepergian almarhum HP Nokia 3315 ku itu, aku bener2 terpukul (huahahahha lagaknye...) jadi aku lama banget gak megang HP lagi, bakhan hari2ku di SMA dari kelas 2 semester 2 sampai Tamat, aku gak dikasih HP lagi sama bapak...

Namun, nasib berubah lagi, nasib yang membawaku kuliah, sangat jauuuh dari rumah orang tuaku, dan aku harus ngekost. Awalnya aku mau2 saja, tapi setelah sampai di Kota dan meninggalkan kabupaten, aku berubah pikiran. Aku takut kuliah dikota, aku gak mau..
dan aku nangis2 bilang ke bapakku (yang saat itu ikut ngantar ke kota) kalo aku gak mau kuliah. Alhasil, bapak membujukku, dengan kata2 ajaibnya "Rita, kalo kamu mau kuliah di Sini, nanti bapak belikan HP yang paliiing bagus untuk Rita"

Bodohnya aku, dan aku langsung meng"iya"kan.Dan sepulangnya dari daftar ulang di kampus, bapak langsung mengajakku kepasar dan membelikanku HP yang paling bagus saat itu, Nokia 3100 yang bapak beli dengan uang sejumlah Rp.1.900.000,-
dan kali ini Hpku bener2 baru dari toko, n gak seccond seperti sebelumnya, hmm...
alangkah senangnya aku saat itu...

2. Nokia 3100

Hp ini sudah mulai multi warna, walaupun gambarnya kartun, tapi sudah bisa main interned, dengan suara yang sudah poliponic. HP yang paling kerend di jamannya...
Genap setahun setengah aku menggunakan HP ini, suka dan duka bersama. Namun saat adik bungsuku mau UAN, bapak mengirimkan SMS yang kira2 bunyinya seperti ini:
"RITA, ADEK MAU UAN, HAPE NGAGE NYA TERLALU BESAR BILA DIBUAT CONTEKAN, JADI TOLONG KIRIMKAN HP RITA, DAN GANTI HP RITA DENGAN NGAGE"

akhirnya dengan berat hati aku kirimkan HP 3100 ku ke kampung dan sebagai gantinya aku mendapatkan NGAGE bekas, ya... tepatnya bekas adekku....

3.Nokia NGAGE QD

okeh,HP bulukku berganti NGAGE, hp paling bagus saat itu, walau aku memilikinya yang secoond,kabarnya Bapak membelikan HP itu untuk adek seharga Rp.2.980.000,-

hahahaha, lumayan banggalah aku, HP ne dah bisa nyimpan lagu, dengerin MP3, layar berwarna keren, suara jernih, bisa nyimpan foto, walau kagak bisa foto2, karna gak ada kameranya....
ummm :'(

HP inipun cuma bertahan 1 tahun saja, saat kenyataan pahit aku terima nyaris seperti sebuah Fonis mati (hahahahaha, lebay)

Sebuah SMS terkirim, dari si Bungsu dengan tulisan kira2 begini : "UNI, TOLONG SEGERA KIRIMKAN NGAGE KE KAMPUNG KARENA ADA YANG MAU MEMBELINYA DENGAN HARGA CUKUP MENGGIURKAN,SEBAGAI GANTINYA NANTI PAPA AKAN KIRIMKAN UNI HP BEKAS ABANG IPAR (NOKIA 7610)"

and...
bye bye handphone....

NGANGE dikirim dan NOKIA 7610-pun datang
yang menambah panjang deretan Koleksi HPku

4. Nokia 7610

Hp inilah yang paling lama bertahan sama aku, nyaris 3 tahun, HP ne yang agak lumayan bagus, Bisa MP3, internetan dan Foto2 (kali ne kameranya sudah ada choy, hahahahahaha).
HP ni masih ada ampe sekarang, namun udah ganti pemilik sepertinya, gak tau skr tah sepupuku yang mana yang udah mewarisi ne HP, diatas lemari rumah, Kotak HP ne pun masih ada, dan masih tertera harga jualnya Rp.2.250.000,- Hp ni berenti ku pakai karena baterenya yang udah HAmil diluar nikah, karena kelamaan ngecharger, jadi ku ganti batere baru yang palsu namun gak bs tahan lama, alhasil pas bapak ke kota dan melihat keadaan HP ku, dan mungkin merasa iba, membawaku ke kounter HP dan membelikan HP baru...
Dan Hp ne menjadi Hp favorit sepanjang hidupku, Nokia 6120c

5. Nokia 6120c

Ne HP sumpah keren abis, foto jernih, MP3 sempurna,3G, internetan paling kencang, bisa buka microsoft world, excel , powerpoin mpe PDF. Pokoknya kagak ade matinte dah....
harga beli barunya saat otu Rp.1.990.000,-

Sayang ne HP ceper rusak gara2 pernah jatuh, aku pulangin ne HP ke tokonye di kampung, berharap bs diperbaiki dan bs ku pakai lagi, karena aku dah sayang banget ama tuh HP yang udah ku pake 2 tahunan..
eh gak taunya Tuh HP diembat sama si bungsu, padahal HPnya sendiri udah 3...
beeeuh....

dan sebagai gantinya aku dibelikan NEXIAN She sama bapak seharga Rp.1.000.000,- Ne Hp paling girly yang pnah aku punya, bagus siiih tapi paling cepet rusak, baru 5 bulan pake aku dah terpaksa kirim ulang ke pabriknya karna rusak, untung ada garansinya, dan ini adalah satu2nya Hp selain NOKIA yang aku miliki... umm....

6.NEXIAN SHE


dan finaly, sekarang.... aku pake HP yang sama sekali kagak pernah aku bayangin sama sebelumnya, ne Hp mantan HP mama, ya... jatuhnya seccond juga, bahkan mama belinyapun seccond, mama beli dari seorang temen yang lagi butuh duit dengan harga lebih kurang Rp.500.000.- kalo gak salah....
Hp ne di pake mama cuma bentar, sampai akhirnya mama gak mau pake HP lagi dengan alasan Ribet (maklum orang tuakan kagak mau ribet ...)apalagi kata mama, mama tuh di rumah terus, n telpon rumah ada, alhasil tuh Hp dimusiumkan dirumah. Dan setelah NEXIAn ku rusak HP ini datang ibarat pahlawan yang membantuku, ya....
walaupun layarnya udah bergaris karena LCD-nya rusak, baterenya cepet habis karena udah AUS dan tua, tapi aku ikhlas pake ne HP, karena niat ku kagak mau nyusahin Ortu lagi, masa aku harus minta beli baru lagi sih, hmmm sabar aja dech nunggu NEXIAn baru datang dari pabriknya, paling banter juga 2 bulanan...

untuk sementara biarlah aku bersama HP pahlawan ini,...
ya.... HP Nokia 2630..

7.Nokia 2630

Hp denga Fiture yang sangat sederhana sekali untuk ukuran jaman sekarang, dengan tampilannya yang sudah tergores dimana2, warna layar yang memudar dan bergaris, batere yang mudah habis dan tombol huruf yg udah kagak jelas lagi nomornya inilah yang menjadi HP ku sekarang, HP yang menjadi pahlawanku sekarang...

Biarlah, yang penting bs SMS dan Bisa Telpon, aku ikhlas...

Hm...

HP HP ku...
aku bangga pernah memiliki kalian.....

in memoriam....
6120c

Elegi...
Rita,

1 komentar:

  1. Yuk Ikutan Taruhan PG SlOT
    Klaim Bonus Member Baru 15%
    Hanya di Zeusbola ya!

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607




    BalasHapus