Jumat, 27 Mei 2011

All About Sister's

Saudara perempuan,
Perempuan mana yang gak bahagia kalau dia punya saudara yang kalo bicara biologi neh (jenis kelaminnya) sama dengan kita. Yang ada dalam pikiran tuh, pasti seru...
bisa main bareng, curhat bareng, tukar2an barang, dan yang pastinya kita punya temen berkelahi yang abadi, hahahahahha (gak gt gt jga kaleee)

Aku adalah satu dari sekian juta penduduk Indonesia (beeeuh bahasamu nduuk) yang beruntung karena memiliki 1 orang kakak perempuan

She is Ria...
(Ria Aryani, S.Pd dan 2 orang anaknya)

aku memanggilnya dengan sebutan uni (bahasa minang yang artinya kk perempuan). Uni Ria adalah sosok kakak yang aku dambakan, segala yang ku harapkan dari seorang kk perempuan ada padanya, termasuk hooby berantemnya (saat kami masih kecil tentunya) hehehehe....

Dulu kami sering kali main tanah berdua, main salon-salonan, main boneka2an sampai main ibu2an, aku jadi ibu, uni jadi bapaknya, hehehehe

tapi kami berpisah saat uni masuk SD, karena uni harus tinggal bersama nenek di Kerinci sedangkan aku tetap tinggal bersama mama di Bengkulu. Sedih sekali rasanya saat itu, aku gak punya teman main lagi, namun itu hanya berlangsung selama 2 tahun, dan kami berkumpul lagi.

Uni sangat menyayangiku, maklum adikku yang bontotkan laki2, jadi dia kurang dekat dengan uni, Seingatku saat pulang sekolah pas SMP, dan aku masih SD saat itu...
uni selalu pulang dengan membawakan aku coklat, padahal mama melarang kami makan coklat, tapi uni selalu membelikanku, kami makan coiklat itu saat malam tiba, saat mama sudah tidur, uni baru memberikan coklat itu padaku, dan akupun memakan coklat itu sambil tidur disampingnya sampai benar2 terlelap,

ah..., benar2 masa yang indah, sekarang uni sudah menikah dan memiliki 2 orang anak, namun dia tetap uni yang baik...
uni yang selalu aku dambakan...
thanks god...

dan yang membuat ku merasa lebih beruntung lagi, aku justru gak hanya mendapatkan kasih sayang dari kakak kandungku, melainkan dari kakak sepupuku juga...
Namanya Fera Ariska, S.pd...

Setelah aku memutuskan untuk kuliah di Kota, dan meninggalkan kakak perempuan yang paling aku sayang (uni Ria), aku nyaris merasa gak dapat perhatian dari siapa2, mungkin ni karna kebiasaan burukku yang selau di perhatiin uni Ria, mau makan di luar sama dia, mau beli baju sama dia, mau ngedate sama dia, minta pilihin pacar sama dia... pokonya selaluuu uni..
Ujung2nya pas ampe di Kota aku kelimpungan, tapi tuhan sayang aku, dia kirimkan sosok kakak ke sepupu jauh ku (Ancak Fera). Selama kuliah, aku selalu mendapat perhatian penuh dari dia, dia sayaaaang banget sama aku, apa2 dibelain, apa2 di bantuin, pokoknya dia tuh my guardian anggel...

Ancak tamat kuliah tahun lalu dan langsung mutusin wat nikah, dia sekarang di boyong suaminya ke Padang, dan kabarnya ancak lagi hamil..
kebayang dunk... bahagianya aku sebagai calon tante...
meski dah dapat ponakan 2 orang dari uni Ria, tapi dengan bakal lahirnya ponakan dari Ancak Fera, pasti aku bakal lebih semriwing... hehehe

Bicara soal saudara, pasti kita langsung memfonis, kalau saudara itu adalah orang yang punya hubungan darah dengan kita...
tapi menurutku "TIDAK"
Saudara tidak hanya karena darah yang sama yang mengalir dalam tibuh kita,
melainkan rasa yang sama yang ada dalam hati kita...

Ada 2 orang teman, yang sudah seperti saudara kandung dalam hidupku...
yang pertama Heni Oktaviani, S.Pd

kami memanggilnya ni en (singakatan dari uni heni), dia temen yang menurut aku paling dewasa diantara semua anggota Gank kami ( aku, fitri, nay, indra, bg zam n bang deri) kalo yang lain punya masalah, dialah orang pertama yang paling sering di mintai pendapat karena pendapatnya diduga ampuh untuk mengobati masalah tersebut, hehehehehe. Ni en ini di sebut juga sebagai WW2 (alias wonder women 2) dari gank kami...

yang kedua Fitri Yanti..

campuran palembang batak ini memang paling legowo kalo ada masalah yang datang menimpa gank, dia juga mahluk yang paling stand by kalo ada apa2. Makanya aku sangat sayang sama dia, dalam gank, kami memanggil Fitri dengan sebutan WW3 (alias wonder women 3)

Yaaah, mau dibilang apa lagi...
namanya temen kalo udah deket ya berasa kayak saudara...
ya gak???
sebenernya aku banyak memiliki temen perempuan yang deket denganku, hanya saja mereke berdua ne punya kedudukan yang paling special...

Ngomong2 masalah saudara perempuan, ada lagi neh yang mau aku bahas..
tapi dalam bahasa Biologinya mereka ini adalah "ANOMALI" atau pengecualian. Dalam entrian ini aku membahas masalah kakak perempuan, atau minimal yang seumuranlah...
nah yang ini pengecualiannya,
aku akan membahas masalah adik perempuan...

Tentu kalian bertanya2, kan aku gak punya adik perempuan??
Secara Biologis memang bnar, aku gak punya adik perempuan, tapi secara perasaan...
I have...
Dan bukan hanya 1, tapi 3
Ibarat beli sendal tuh..
buy one get one free...

Yaa kayak gitulah mereka..
Aku gak bisa neh ngangkat salah satu dari mereka untuk menjadi adikku, harus, wajib, kudu ketiga2nya..
karna memang mereka 1 paket...
yaitu paket unlimited (huakakakakakaka)
mereka adalah Tya (Lia Setia Putri), Ria (Fitria) dan Devi (Devi Aprianti)

tya....

ria...

Vie...

Mau bahas apa ya tentang mereka???
Hummm bingung????

Mungkin dari segi usia dulu,
dari mereka bertiga, Fitria adalah yang paling tua, dia kelahiran Mei 91, kemudian Tya Oktober 91 dan yang paling Bungsu tuh Devi kelahiran April 92...

Apa lagi ya??? Hm...
Panggilan...
Oke, gni..
mereka bertiga memanggilku dengan sebutan Ayuk (panggilan untuk kk perempuan diambil dari bahasa melayu Jambi)

Sekarang....
kita bahas satu persatu, mungkin dari Tya dulu, karna dari tadi nama dia yang nampang duluan....

Hm.,.
Tya tuh yang paling dewasa dari mereka bertiga, baik dari pemikiran maupun sikap. Dia juga Rajin, terutama kalo ada tugas kuliah, lihat aja tuh lingkaran matanya yang jadi item kayak mata panda...
ya apa lagi kalo gak rajin namanya? huahahahahahaha (rajin apa kurang tidur ya??)
Tya punya pacar yang sekarang hubungan mereka lagi Rumuit, pacarnya juga baik dan dekat denganku...
mereka pacaran Long Distance, kasian juga sih sebenernya, kan jarang ketemuaaan??
Dengan Tya aku sering sharing masalah Cinta, karena dia yang paling memahami Matakuliah ini, hahahaha...

Kemudian Ria,
Ria ni adek yang paling aneh...
Dia adekku yang paling tua dari ketiganya, tapi sifatnya manja minta ampun..
hahahahaha, (sebenernya aku paling suka dengan sikap manjanya, secara aku gak punya adik perempuan) bahkan sangking manjanya, Si bungsu Devipun kalah manja..
waaah ampun dah, hehehehehehe
Ria punya pacar namanya Anto'
Jatuhnya sama dengan Tya, tetap longdistance, pacarnya kuliah di tanggerang. Tapi kayaknya Ria enjoy aja dengan hal itu. Sepertinya Ria memang orang yang berprinsip, dia gak mau kuliahnya terganggu karna hal2 yang gak penting, jadi masalah yang kayak gt, gak terlalu jadi beban buatnya...
Ria orangnya juga cukup pintar, apalagi seukuran mahasiswa Biologi yang rata2 susah dapetin nilai tinggi...
Sama halnya dengan tya, dia juga rajin, hal ini dapat dilihat dari ketebalan kacamatanya yang terus bertambah nyaris tiap 2 bulan sekali (hahahahah, lebay)
sama Ria aku paling sering curhat masalah akademisi, yaaa mungkin karena kami berasal dari prodi yang sama kali ya...

Yang terakhir Devi..
Devi ini mahluk yang paling pengertian yang pernah aku temui, dia yang paling sabar ngadapin aku, kalo aku udah ketahuan kambuh gilanya...
Dia gak pernah ngeluh, tatkala kamar kost ku tinggal pergi dengan keadaan seperti TITANIC, saat aku dikejutkan oleh telpon dari dosen yang meminta untuk menggantikan mengajar pagi2 buta, atau telpon dosen pembimbing yang minta bimbingan mendadak di sore hari..
dan sekali lagi, Devi gak pernah ngeluh...

Bahkan saat aku yang Hobby-nya bangun kesiangan dikejutkan dengan SMS seminar di pagi hari, dan dengan terpaksa meninggalkan cucian piring yang menumpuk, devi tetap sabar...

Kalo udah gitu aku mulai malu sendiri, perlahan aku udah bisa merubah kebiasaan buruk itu..
Makasih ya dek, udah mau sabar untuk ngertiin ayuk...

Hehehe...


Devi juga terkenal sangat rajin, sangking rajinnnya. Dia selalu menemaniku yang terkena insomnia ini untuk begadang tiap malam, karna saat aku gak bisa tidur, dia masiiih aja buat laporan..
hehehehe'
Devi punya pacar, namanya Rifki..

Rifki ni merupakan calon adek ipar yang paling dekat dengan ku, ada apa2..
selalu minta tolong dengan dia, mungkin lantaran posisi Rifki yang standby di Jambi kali ya...
Makanya jadi dekat sama dia...

Mungkin kalo anto' dan nanda juga di jambi...
Pasti aku bakalan bs dekat juga sama mereka...

Hm...
kayaknya ini dulu dech ya...

Yang jelas, mereka2 yang aku tuliskan diatas, adalah saudara perempuan yang sangat aku sayang....
(lebay dikit gak apa2kan)
Mudah2an tulisan ini bisa jadi kenangan yang indah, tatkala waktu harus memisahkan kami, semoga....'
Writen by: Rita Yuliza Mirzan,

5 komentar:

  1. Request all about brother dunkz.., hehe

    BalasHapus
  2. Wokeh, tar di buat, tunggu tag nya yah brother

    BalasHapus
  3. all about sisters,
    hhmmmm,, mengingat kejadian2 yg ad di kosan yg isi nya serba makhluk cew . . .
    hhuuuu,, gaduuuuh :)


    *huwahahaaa, stat hub tuh, mantaaap...

    BalasHapus
  4. betul ya, sayangnya masih malu untuk mengekspose kegilaan kita yang lain, semisal saat buat video klip...
    hahahaha buat stat hub, sorry for give me...

    BalasHapus
  5. Yuk Ikutan Taruhan PG SlOT
    Klaim Bonus Member Baru 15%
    Hanya di Zeusbola ya!

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607




    BalasHapus